Direktorat
AP2SC UNIKOM

Pertemuan Direktorat AP2SC dan TELKOMEDIKA : Kerjasama Bidang Pelayanan Kesehatan
Berita
Jum'at, 14 Juli 2023

BANDUNG, UNIKOM – TelkoMedika adalah perusahaan bisnis yang bergerak di bidang kesehatan. Di dalam menjalankan usahanya, TelkoMedika mengembangkan berbagai layanan kesehatan dalam lingkup usaha yang terintegrasi, yang berada di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah & DIY, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Bali.

Kerjasama eksternal dalam sebuah lembaga sudah tentu sangat diperlukan demi tercapainya tujuan dari lembaga tersebut. Dalam upaya meningkatkan layanan terhadap sivitas akademika UNIKOM, selama beberapa tahun ini Direktorat Aplikasi Pengembangan Pelatihan dan Service Center (AP2SC) telah menjalin kerjasama dengan TelkoMedika dalam bidang pelayanan kesehatan yang ditujukan bagi seluruh sivitas akademika UNIKOM.

Jum’at, 23 Juni 2023 TelkoMedika telah berkunjung ke UNIKOM, untuk melakukan pertemuan bersama Direktorat AP2SC guna membahas tindak lanjut pelaksanaan kerjasama dengan melibatkan KSR UNIKOM. Bertempat di Ruang 1208 Gedung UNIKOM Kampus 4, pada acara pertemuan tersebut telah dibahas perihal evaluasi kegiatan dan pelayanan yang telah diberikan TelkoMedika kepada mahasiswa, dosen, maupun karyawan di lingkungan UNIKOM. Agenda pembahasan lainnya adalah perihal berbagai persiapan pelaksanaan kerjasama TelkoMedika dengan KSR UNIKOM, dimana pada pelaksanaan program-program layanan kesehatan di lingkungan UNIKOM, TelkoMedika akan dibantu oleh KSR UNIKOM dalam kegiatan sehari-harinya. Pada pertemuan tersebut, turut hadir mewakili TelkoMedika, dr. Nandika Larasati, Dessy Susylawaty, dan Magdalena Nani Sudarni.

Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia Universitas Komputer Indonesia (KSR PMI UNIKOM) merupakan organisasi kepalangmerahan yang bergerak di bidang kemanusiaan dan pembinaan generasi muda. Sebagai organisasi yang terdapat di lingkungan pendidikan, pergerakan KSR UNIKOM tentu bersinergi dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu tujuan yang akan dicapai melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukannya.

Direktur AP2SC, Bobi Kurniawan S., S.T., M. Kom., menyatakan TelkoMedika akan kembali melaksanakan agenda program rutin yang biasa dilakukan pada setiap bulannya. “Dengan dibantu KSR UNIKOM, memasuki bulan Juli 2023 TelkoMedika akan melaksanakan program pemeriksaan mata untuk seluruh sivitas akademika di lingkungan UNIKOM”, tuturnya. (Direktorat Hms & Pro).