Direktorat
AP2SC UNIKOM

Penandatanganan Kerjasama antara Direktorat AP2SC dengan Telkom PCC dan Telkomedika
Berita
Minggu, 30 April 2023

BANDUNG, UNIKOM – Kerjasama eksternal dalam sebuah lembaga sudah tentu sangat diperlukan agar tujuan dari suatu lembaga atau organisasi tersebut dapat tercapai dengan baik. Dalam upaya meningkatkan layanan terhadap civitas akademika UNIKOM, Dirketur AP2SC Bobi Kurniawan, ST., M.Kom. telah melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan pihak Telkom PCC dan Telkomedika, Kamis, 30 Maret 2023 bertempat di Ruang 1208 Gedung Unikom Kampus 4.


Selama beberapa tahun ini, Direktorat AP2SC telah menjalin kerjasama dengan salah satu anak perusahaan Telkom, yaitu Telkom PCC dalam bidang Sertifikasi Kompetensi di bawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Selain itu, DIrektorat AP2SC juga bekerjasama dengan Telkomedika dalam bidang kesehatan.


Program Sertifikasi Kompetensi yang akan dilaksanakan, merupakan upaya untuk memberikan pengakuan atas kompetensi yang dikuasai seseorang sesuai dengan Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan merupakan bukti formal bahwa seseorang memiliki kompetensi dalam bisang profesi tertentu.


Dalam sambutannya, Bapak Insan selaku kordinator Telkom PCC menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang telah diinisiasi UNIKOM, dan berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan dalam bentuk-bentuk layanan lainnya di masa yang akan datang.


Direktur AP2SC Bobi Kurniawan ST., M.Kom., menyatakan bahwa kerjasama dengan Telkom PCC ini merupakan bagian dari kegiatan yang terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi di lingkungan Program Studi para pihak secara efektif dan efisien, meliputi bidang Pendidikan, Pengabdian Masyarakat, dan Penelitian.


Adapun dengan Telkomedika, kerjasama dibina dalam bidang kesehatan yang sudah berjalan dalam beberapa tahun ini. “Pada bulan April tahun ini akan diagendakan kegiatan rutin setiap bulan dalam pemeriksaan gigi dan telah dimulai pada Rabu, 5 April 2023”, ujar Bobi.


Turut hadir pada penandatanganan kerjasama antara Direktorat AP2SC dengan Telkom PCC dan Telkomedika ini antara lain : Syafwan Nugraha dari TELKOM, Magdalena Nani Sudarni dan dr. Nandika Larasati dari Telkomedika, juga Ibu Tuti dan Bapak Insan dari Telokm PCC. Setelah penandatanganan kedua perjanjian kerjasama, acara dilanjutkan dengan diskusi dan diakhiri dengan foto bersama. Semoga dengan terjalinnya kerjasama tersebut dapat memberikan manfaat bagi pihak yang terlibat, khususnya civitas akademika UNIKOM. (Direktorat Hms & Pro)